PopAds.net - The Best Popunder Adnetwork

Ujicoba ke Timur Tengah, Timnas U-19 Ingin Cari Komposisi Terbaik

Ujicoba ke Timur Tengah, Timnas U-19 Ingin Cari Komposisi Terbaik

Amalia Dwi Septi - detikSport
Jumat, 07/03/2014 16:02 WIB
 

Jakarta - Tim nasional Indonesia U-19 akan melakoni ujicoba internasional di kawasan Timur Tengah. Pelatih Indra Sjafri akan memanfaatkan ujicoba tersebut untuk mencari komposisi pemain terbaik.

Badan Tim Nasional (BTN) telah merencanakan sejumlah ujicoba internasional sebagai persiapan timnas U-19 menghadapi Piala Asia U-19, Oktober mendatang. Salah satu bagian dari ujicoba internasional itu adalah berkunjung ke Timur Tengah pada bulan April mendatang.

Evan Dimas dkk. rencananya akan menjajal beberapa tim di sana, seperti Uni Emirat Arab U-19, Qatar U-19, Oman U-19, Irak U-19, dan Iran U-19. Selain itu, mereka juga akan menunaikan ibadah umrah di Mekkah, Arab Saudi.

"Rencana ujicoba itu sudah dirancang oleh BTN. Akan ada banyak manfaat nantinya. Termasuk saya ingin mencari komposisi terbaik," jelas Indra di Jakarta, Jumat (7/3/2014).

Timnas U-19 telah menjalani tur nusantara sejak 3 Februari lalu. Hasilnya, masih ada sejumlah pemain yang dinilai kurang memuaskan. Oleh karena itu, lewat ujicoba di Timur Tengah, Indra ingin menemukan komposisi pemain yang lebih baik.

"Saya ingin mencari komposisi pemain alternatif. Misalnya ada pemain yang tidak main, bisa digantikan dengan pemain lain. Itu yang saya perlukan. Saya akan lihat itu di ujicoba tersebut," kata Indra.

Indra menjelaskan, timnas U-19 memang harus digembleng dengan banyak ujicoba agar makin terasah. Menurut dia, ada tiga level ujicoba yang harus dijalani oleh anak didiknya itu.

"Level ujicoba itu ada ringan, sedang, dan tinggi. Nah, sekarang bagaimana mengimplementasikan. Itu sangat penting. Kalau mau menjadi tim hebat, harus bisa melawan tim yang hebat juga," ujar pelatih asal Sumatera Barat itu.

Selain ujicoba ke Timur Tengah, timnas U-19 rencananya juga akan mengikuti sebuah turnamen di Eropa. Mereka akan menjajal tim Argentina U-20, Brasil U-20, Chili U-20, Amerika Serikat U-20, Jepang U-20, Cina U-20, serta dua klub, Barcelona dan Valencia.
Previous
Next Post »

komentar tidak berisi spam.
terima kasih ConversionConversion EmoticonEmoticon