PopAds.net - The Best Popunder Adnetwork

Bunuh Hampir 5.000 Orang, Ebola Kini Juga Menyebar ke Mali


Jakarta, Nigeria dinyatakan bebas dari Ebola pekan lalu. Namun ternyata Ebola masih menjadi momok di Afrika. Bahkan penyakit berbahaya tersebut diketahui sudah menyerang Mali, salah satu negara yang berbatasan langsung dengan Guinea.

Ini membuat Mali menjadi negara terbaru yang terserang Ebola. Menteri Kesehatan Mali Ousmane Kone mengatakan bahwa Ebola menyerang salah satu penduduk Mali yang baru saja pulang dari Guinea, negara di mana wabah ini dimulai bulan Februari lalu.

"Pasien adalah seorang gadis kecil berusia dua tahun dan sudah positif terinfeksi Ebola. Namun kondisinya membaik karena pengobatan yang dilakukan sangat cepat," tutur Kone, dikutip dari Reuters, Jumat (24/10/2014).

Memang kapan dan bagaimana bocah tersebut terserang Ebola masih simpang siur. Namun sebuah sumber dari Kementerian Kesehatan Mali menyebutkan bahwa gadis tersebut datang dari Guinea beberapa minggu lalu. Sebelumnya, ibu bocah tersebut meninggal di Guinea dan akhirnya dibawa ke Mali.

Bocah tersebut pun diketahui tinggal di Bamako, ibukota Mali sebelum akhirnya pindah ke Kayes. Di Kayes, ia mengalami gejala demam dan panas tinggi lalu dilarikan ke rumah sakit Fousseyni Daou dan didiagnosis positif mengidap Ebola.

Langkah penanganan cepat pun sudah dilakukan oleh pemerintah Mali. Orang-orang yang diketahui sudah pernah melakukan kontak fisik dengan bocah tersebut ditempatkan di sarana kesehatan dengan pengawasan ketat. Pemerintah Mali juga mendata siapa saja anggota keluarga dekat korban dan akan melakukan tes Ebola kepada mereka.

Ebola diketahui sudah menginfeksi kurang lebih 10.000 orang dan membunuh hampir 5.000 orang di Afrika. WHO mengatakan bahwa sudah seharusnya kasus Ebola menjadi perhatian dunia dan meminta negara-negara lain untuk mengirimkan bantuan
.
Previous
Next Post »

komentar tidak berisi spam.
terima kasih ConversionConversion EmoticonEmoticon