PopAds.net - The Best Popunder Adnetwork

Koin 'Menari' di Mulut Botol,Gimana Cara nya?

Koin 'Menari' di Mulut BotolDuit koin biasanya dijadikan alat tukar. Tapi kalau diletakkan di mulut botol, koin bisa melompat, seperti menari. Kok bisa? 

Untuk mengetahui alasan di balik peristiwa itu, yang kamu perlukan adalah sebuah koin dan botol kaca, serta semangkuk penuh es batu dan air. 


Untuk melakukan eksperimen ini, masukkan koin dan ujung botol yang ada mulutnya ke dalam mangkuk berisi batu es dan air es. 

Diamkan selama beberapa waktu. 

Kemudian ambil botol dan letakkan berdiri. Ambil juga koinnya, lalu letakkan di mulut botol tadi sampai mulut tertutup rapat. 

Dengan kedua tangan, peganglah badan botol. Lalu amati apa yang terjadi. Koin akan mulai melompat. 

Apa penyebabnya? Yunul juga bingung, setelah cari di mbah google akhir nya dapat juga.

Pada awal percobaan, udara dalam botol itu temperaturnya dingin karena terendam air es. Nah, saat kita meletakkan tangan di tubuh botol, panas dari tangan akan mulai menaikkan temperatur udara dalam botol. 

Ini menyebabkan pemuaian molekul udara dalam botol. Nah, saat molekul udara mulai memuai, tekanan pun meningkat dalam botol. Lalu, hup, koin pun terangkat. 

Ini namanya hukum gas ideal. Sebuah tekanan gas yang homogen, itu terkait langsung dengan temperatur. Jadi, begitu molekul udara memanas, terjadilah tekanan dalam botol yang kemudian mengangkat koin.


Artikel menarik ini yunul dapat dari CNN
Previous
Next Post »

komentar tidak berisi spam.
terima kasih ConversionConversion EmoticonEmoticon